15 Teori Konspirasi Terbesar dan Terpopuler di Dunia Sepanjang Sejarah

15 Teori Konspirasi Terbesar dan Terpopuler di Dunia Sepanjang Sejarah

Halo sobat – sobat pencinta teori konspirasi dimanapun anda berada, semoga sehat dan keren selalu ya, kali ini teorikonspirasi.org akan membahas tentang 15 Teori Konspirasi Terbesar dan Terpopuler di Dunia Sepanjang Sejarah. Jangan kemana – mana simak terus artikelnya dibawah ini

Teori Konspirasi atau teori persekongkolan ialah teori yang berusaha untuk menjelaskan tentang kejadian yang sebenarnya, yang disembunyikan dari publik atau masyarakat, bisa dikatakan teori konspirasi menjelaskan tentang penyebab tertinggi dari sebuah kejadian, kasus atau peristiwa (lebih umum mengenai politik, sejarah, dan sosial). Ada 15 Teori Konspirasi Terbesar dan Terpopuler di Dunia Sepanjang Sejarah yang akan dibahas satu persatu pada artikel ini, untuk itu siapkan kopi, cemilan dan pastinya siapkan waktu anda untuk membaca artikel ini.

Secara alamiah manusia memiliki sifat keingintahuan akan sesuatu dan keingintahuan tersebut semakin besar jika ditemukan sesuatu yang ganjil dalam suatu peristiwa.

Saat ini anda tidak membutuhkan waktu yang lama dalam mencari jawaban secara online. Ada jutaan teori persekongkolan di luar sana (mulai dari hal kecil hingga hal yang besar) dan kebanyakan dari mereka memilih menutupinya demi kepentingan pribadi atau organisasi.

Seiring waktu berjalan, ada 15 Teori Konspirasi Terbesar dan Terpopuler di Dunia Sepanjang Sejarah. Yang berhasil kami kumpulkan melalui studi literature. Dalam peristiwa dibawah ini mayoritas publik percaya hal tersebut terjadi seperi yang diucapkan atau yang dikatakan media tapi sebenarnya hal tersebut dilakukan karena memiliki tujuan lain yang lebih besar.

Berikut 15 Teori Konspirasi Terbesar dan Terpopuler di Dunia Sepanjang Sejarah

  1. NASA tidak pernah benar-benar mendarat di Bulan

teorikonspirasi.org

Sampai hari ini, dan sampai detik ini mayoritas manusia di bumi ini (baik yang muda dan yang tua) mempercayai bahwa manusia telah menginjakkan kakinya di bulan dan orang pertama yang mendarat dibulan ialah Neil Amstrong. Pada saat itu seluruh media meliput berita tersebut sehingga masyarakat seluruh dunia percaya, bahkan hingga saat ini di sekolah-sekolah masih diajarkan tentang peristiwa tersebut benar adanya.

Tetapi tidak sedikit juga masyarakat dan ilmuwan yang tidak percaya bahwa Amerika mendarat di Bulan. Menurut mereka pendaratan bulan Apollo tahun 1969 adalah sebuah dongeng (jika Anda mempercayai teori konspirasi ini.)

Pendaratan di bulan telah banyak dibantah. Ada beberapa desain dan rekaman video dan audio yang salah. Lebih anehnya lagi bendera kala itu berkibar padahal menurut para ahli di Bulan tidak memiliki udara apalagi angina yang berhembus kencang. Sehingga muncul teori bahwa hal tersebut direkam bukan di bulan melainkan di suatu tempat atau studio.

Muncul dugaan Amerika Serikat kala itu ingin “memenangkan perlombaan ruang angkasa” dalam upaya untuk menaikkan nama Amerika Serikat dari pesaingnya yakni Rusia dan Tiongkok dan juga menanamkan kepercayaan public AS kepada NASA,.

Namun, Buzz Aldrin dan Neil Armstrong secara terbuka saat sesi wawancara menyatakan bahwa mereka berjalan di bulan pada hari yang terkenal di bulan Juli. Jadi kebanyakan orang percaya bahwa mereka benar-benar mendarat di atas Bulan. Besar kemungkinan Buzz Aldrin dan Neil Armstrong berbohong demi kebaikan negaranya. Teori konspirasi pendaratan di bulan dibahas lengkap disini TERUNGKAP! Ini dia Fakta Teori Konspirasi Pendaratan Neil Armstrong di Bulan

  1. Runtuhnya Gedung World Trade Center (WTC)

teorikonspirasi.org

Peristiwa satu ini juga tak kalah hebohnyanya. Sebuah gedung tinggi kembar yaitu World Trade Center runtuh dianggap sebagai rekayasa bagi sebagian orang yang percaya bahwa pemerintah amerika di era George W Bush sengaja merencanakan tragedi ini alias mengorbankan rakyatnya supaya dapat melakuan invasi ke Negara – Negara timur tengah yakni afganistan, suriah dan irak

Beberapa waktu kemudian.konspirasi ini dikenal juga sebagai “false flag”. meskipun pihak al-qaeda sudah mengaku bertanggung jawab atas tragedi ini, masih banyak yang tidak percaya.

Seorang miliarder asal amerika serikat bernama paul salo mempercayai teori konspirasi ini setelah ia membuktikannya sendiri dengan aksi yang mirip dengan serangan 911 itu. Untuk aksinya ini, ia membeli sebuah pesawat boeing 747 dan menghantamkannya ke sebuah gedung kosong di sebuah pedesaan. Selengkapnya di bahas pada artikel berikut 5 Teori Konspirasi Serangan 11 September Gedung Kembar WTC

  1. Gerakan 30 September PKI

7 Teori Konspirasi Dalang Peristiwa Gerakan 30 September 1965 (G 30S PKI)

Kejadian ini bisa dikatakan konspirasi di atas konspirasi, siapa yang tidak tahu sejarah gerakan 30S PKI, pembantaian 7 perwira tinggi Angkatan Darat yang dibunuh dalam suatu usaha kudeta, namun ada banyak sekali kejanggalan dalam peristiwa tersebut. menurut sebuah buku konspirasi berjudul “G 30S fakta atau rekayasa”, Dalam buku tersebut Jenderal Soeharto mengetahui adanya rencana gerakan, sebelumnya Jendral Soeharto juga pernah bertemu dengan Letnan Kolonel Untung yang saat itu menjadi ‘pemimpin PKI’ pada gerakan 30 September 1965 tersebut. Namun sebenarnya, Soeharto tidaklah sendirian dalam mengetahui rencana konspirasi itu dan bahkan mungkin justru terlibat langsung secara mendalam dan membiarkannya.

Ada banyak teori konspirasi tentang peristiwa ini karena di dalamnya banyak sekali kejanggalan – kejanggalan jika ditelusuri lebih dalam. Selengkapnya sudah di bahas di Sejarah Partai Komunis di Indonesia dan Kronologi Terjadinya Gerakan 30S PKI

  1. Konspirasi Terbunuhnya Abraham Lincoln

teorikonspirasi.org

Amerika Serikat memiliki banyak sekali presiden, namun juga banyak diantara presiden-presiden itu yang mati tertembak, dua diantaranya adalah Abraham Lincoln dan J.F. Kennedy. Banyaknya jumlah presiden Amerika yang mati tertembak ini menandakan adanya sebuah kekuatan konspiratif yang jauh lebih besar dibandingkan dengan institusi pemerintahan yang sah di Amerika Serikat. Setelah diadakan penelusuran dan penyelidikan mengenai kematian Lincoln dan Kennedy, selalu ditemui bahwa tragedi ini didalangi oleh keluarga Rothschild.

Presiden Lincoln ditembak ketika tengah menonton sebuah pertunjukkan di Ford Theater, Washington DC, pada 14 April 1865. Keesokan harinya nyawanya tidak tertolong. Lincoln meninggal pada usia ke-56 tahun. Menurut keterangan resmi, sang pembunuh, John Wilkes Booth adalah seorang aktor teater tersebut. Ia telah merencanakannya jauh hari sebelum peristiwa itu

Pembunuhan terhadap Presiden Lincoln merupakan suatu operasi terselubung yang didalangi oleh Rothschild. Siapa itu Tothchild? Ia merupakan sebuah keluarga kaya yang sangat disegani di Amerika pada saat itu.

Lalu apa alasannya? Sebulan setelah terpilihnya Abraham Lincoln terdapat perang saudara antara Amerika bagian Utara dan Selatan. Namun Lincoln menyikapinya dengan bijak Pada pertengahan perang saudara, Presiden Abraham Lincoln mengeluarkan Proklamasi Pembebasan yang mengubah hajat hidup orang banyak di Amerika.Proklamasi itu menyatakan semua budak belian di negara-negara bagian ataupun daerah-daerah negara-negara bagian yang melawan Amerika Serikat akan bebas mulai 1 Januari 1863. Proklamasi itu mencetuskan semangat semua orang yang memperjuangkan kebebasan, dan menjadi pendorong ke arah penghapusan perbudakan di seluruh Amerika Serikat.

Berdasarkan dari rentetan sejarah, teori konspirasi ini dilakukan karena kebijakan – kebijakan Abraham Lincoln sangat merugikan Rothschild yang memiliki kekuasaan saat itu, sehingga muncul ide untuk membunuhnya. Baca selengkapnya Kronologi dan Teori Konspirasi Dibalik Pembunuhan Presiden Amerika Abraham Lincoln

  1. illuminati

illuminate dipercaya sebagai sebuah sekelompok orang atau organisasi elit rahasia yang memiliki tujuan mewujudkan “New World Order” yang artinya sebuah tatanan dunia baru di bawah satu pemerintahan yang terkontrol dan tanpa agama. Berdasarkan penelusuran bahwa New world order dikenal juga sebagai sarana dalam penyambutan kedatangan dajjal dan bagi para pengikutnya dijanjikan popularitas, kekayaan serta kekuasaan yang banyak. Banyak orang yang tidak menyadari bahwa symbol piramida Mata-Satu pada uang 1 Dollar AS adalah simbol Illuminati yang dari dahulu sudah ada hingga turun temurun.

  1. Virus HIV, EBOLA adalah ciptaan manusia

tidak sedikit orang yang sudah mendengar bahwa aids dan ebola yang sangat mematikan itu adalah ciptaan manusia itu sendiri, dan tidak heran lagi apabila banyak orang yang benar – benar mempercayai bawha hiv/aids dan ebola adalah senjata yang saat itu dibuat untuk menginfeksi dan membunuh kalangan kulit hitam.

Para ilmiah telah membenarkan bahwa simpanse lah yang merupakan asal-susul dari penyakit aids ini.

  1. Global Warming Hoax

Walaupun sudah jelas bagi sebagian besar dari kita, bahwa pemanasan global adalah sesuatu yang nyata namun tidak sedikit juga orang percaya bahwa global warming adalah kebohongan dan para elit sengaja merancang global warming untuk mendapatkan keuntungan darinya contohnya seperti pajak energi dan pajak karbon yang dibebankan kepada korporasi yang menghasilkan jumlah karbon yang berlebih.

Ada banyak cara dan ide bagi sebagian orang dalam mendapatkan keuntungan sehingga timbullah issu pemanasan global ini, padahal issu ini hanya digunakan meraup keuntungan semata. Baca selengkapnya disini Global Warming atau Pemanasan Global Ternyata Hoax! Ini Penjelasan Teori Konspirasinya

  1. Kematian Putri Diana

Putri Diana adalah mantan istri Pangeran Charles, karena tak tahan ia memutuskan bercerai dengan pangeran inggris tersebut dan mencoba menjalin hubungan lagi dengan orang yang dicintainya yakni pengusaha keturunan timur tengah.

Sejumlah pihak yang pada saat itu menulusuri kejadian berpendapat bahwa kecelakaan mobil di Paris yang menewaskan Putri Diana dan Dodi Fayed pada tahun 1997 memang diatur oleh Istana untuk menyelamatkan wajah keluarga Kerajaan Inggris akibat ulah mantan istri Pangeran Charles itu.

Seorang ilmuwan dan penulis, Al-Fayed menolak mempercayai bahwa semua itu hanya kecelakaan biasa yang diakibatkan kelalaian supir karena mabuk dan kecepatan tinggi ketika menghindari kejaran paparazzi.

Penulis tersebut mengatakan, bahwa Puteri Diana sedang hamil anak dari Dodi Fayed. Dan, pasangan itu sedang akan membuat sebuah pengumuman pertunangan mereka. Menurutnya, Istana sengaja membunuh Diana dan Dodi agar keluarga muslim Mesir itu tidak masuk dalam Keluarga Kerajaan.

  1. Peristiwa Tenggelamnya Kapal Titanic Disengaja

Titanic merupakan kapal terbesar di dunia pada pelayaran perdananya. Satu dari tiga kapal samudra kelas Olympic dioperasikan oleh White Star Line. Kapal ini dibangun pada 1909 sampai 1911 oleh galangan kapal Harland and Wolff di Belfast. Kapal ini sanggup mengangkut 2.224 penumpang.

Kapal Titanic saat pelayaran perdananya menabrak gunung es dan tenggelam di Samudra Atlantik Utara pada tanggal 15 April 1912 dari Southampton, Inggris ke New York City. Tenggelamnya Titanic mengakibatkan kematian sebanyak 1.514 orang.

Para penumpang didalamnya terdiri dari sejumlah orang-orang penting dan kaya di dunia, serta lebih dari seribu imigran dari Britania Raya, Irlandia, Skandinavia, dan negara-negara lain yang mencari kehidupan baru di Amerika Utara. Kapal ini dirancang senyaman dan semewah mungkin,

Meski Titanic mempunyai perlengkapan keamanan yang maju tapi tidak memiliki sekoci yang cukup untuk menampung seluruh penumpang kapal. Titanic hanya mengangkut sekoci yang hanya mampu menampung 1.178 penumpang, sepertiga dari total penumpang dan awak kapalnya.

Dalam sebuah ekspedisi penelitian di tahun 2005 John Chatteron dan Richie Kohler melakukan penyelaman yang hasilnya menggungkapkan penyebab tenggelamnya Titanic. Diketemukan bahwa 2 bangkai Titanic berukuran 90 kaki dan 30 kaki terpisah sejauh 1 mil, hal ini sangat mustahil bila hanya dikarenakan sebuah benturan di dasar laut.

Terlebih menurut kesaksian penumpang Titanic setelah kejadian, Titanic terus melaju setelah benturan dan dalam waktu 2 jam 40 menit menungging tegak lurus tenggelam di Samudra Atlantic. Dalam penelitian mereka menyimpulkan Titanic terbelah 4 bagian saat masih berada di atas air, bukan terbelah jadi 2 seperti teori yang telah ada. Hingga muncul pertanyaan apa sebab Titanic mampu terbelah 4 saat di atas air ?

Sebuah teori konspirasi menyebutkan bahwa adanya teori konspirasi yang telah lama direncanakan oleh sekelompok orang dengan tujuan melenyapkan beberapa tokoh berpengaruh Amerika dan Inggris di dalam kapal tersebut. Peristiwa ini telah dibahas lengkap pada artikel sebelumnya Teori Konspirasi Tenggelamnya Kapal Titanic di Samudra Atlantic

  1. Kematian John F Kennedy dan Marilyn Monroe

7 Fakta Tentang John F. Kennedy yang Jarang Diketahui Publik

Seperti yang kita sama – sama ketahui ada 3 hal yang menyebabkan perpecahan antara manusia yang satu dan manusia lainnya, yakni “Harta Tahta Wanita”. Sejak meninggalnya presiden John F Kennedy (JFK) pada 22 November 1963 hingga sampai saat ini, siapa dalang atau orang – orang yang menjadi dalang pembunuhan Presiden ke-35 Amerika Serikat tersebut masih menjadi tanda Tanya alias misteri.

Beberapa kecurigaan juga muncul dengan adanya fakta bahwa saksi-saksi ditemukan meninggal dengan tiba-tiba secara tak lazim. Hingga pada awal tahun 1970, penyelidikan telah banyak mengalami kendala dan penundaan yang diakibatkan dari banyaknya para saksi yang tiba-tiba meninggal secara tiba – tiba dan misterius. Selengkapnya 5 Teori Konspirasi Pembunuhan Presiden Amerika John F Kennedy

Pada pertengahan 1960-an, muncul pandangan yang percaya bahwa Marilyn Monroe sebenarnya dibunuh, bukan meninggal karena kelebihan dosis obat tidur jenis barbiturate.

Beberapa pihak lain menduga keluarga Kennedy memerintahkan pembunuhan agar merahasiakan perselingkuhannya dengan John dan Bobby Kennedy.

Ada lagi yang menyebutkan ia dibunuh oleh CIA unttuk menghukum John F. Kennedy terkait krisis Teluk Babi di Kuba.

  1. Michael Jackson, Elvis Presley, Avril Lavigne Palsukan Kematian

Beberapa teori konspirasi yang merebak baru-baru ini antara lain mengatakan bahwa Michael Jackson, Tupac Shakur, dan Elvis Presley sebenarnya masih hidup.

Menurut teori itu, para pesohor itu memalsukan kematian agar bisa beristirahat dari pandangan khalayak ramai.

  1. Kurt Cobain Mati Dibunuh

Ketika Kurt Cobain, anggota Nirvana, bunuh diri di Seattle pada 1994, para penggemar Nirvana berpendapat bahwa itu bukanlah bunuh diri, tapi Cobain dibunuh oleh istrinya, Courtney Love.

Tom Grant, seorang penyidik swasta yang diminta bantuan oleh Love, mengaku bahwa walaupun Love bicara kepada wartawan dan teman-temannya tentang depresi yang dialami Cobain, teman-teman Cobain mengaku almarhum tampak lebih berbahagia dalam beberapa bulan sebelum kematiannya.

Grant kemudian menyeret Michael DeWitt yang menjadi pengasuh Francis Bean, putri Cobain, berdasarkan dugaan telah bersekongkol dengan Love untuk membunuh Kurt Cobain.

  1. Misteri Hilangnya Pesawat Malaysia Airlines MH370

5 Bukti Teori Konspirasi MH370 Terbaru yang Disembunyikan Dari Publik
Misteri hilangnya pesawat Boeing 777 MH370 Malaysia Airlines telah menggelitik beragam pengamat, ahli penerbangan, penyelidik amatir, dan bahkan komentator politik, untuk memunculkan bermacam teori konspirasi yang cukup aneh.

Hilangnya pesawat MH370 masih menjadi misteri penerbangan modern. Sejumlah spekulasi dan teori konspirasi muncul. Berikut lima teori konspirasi atas hilangnya MH370. Baca selengkapnya d5 Bukti Teori Konspirasi MH370 Terbaru yang Disembunyikan Dari Publik

  1. Konspirasi NSA, mereka mendengarkan setiap gerakan Anda

Siapa yang tidak pernah mendengar nama Edward Snowden? Ya dia adalah buronan Amerika serikat saat itu, seelah ditelusuri ia membocorkan data rahasia ke public umum.

Membocorkan dokumen rahasia tentang teknologi yang digunakan pemerintah untuk menyerang privasi warga negara, teori konspirasi, dan banyak warga khawatir tentang apa yang benar-benar dilakukan NSA.

Saat ini, ponsel, tablet, dan komputer kita terkait dengan akun email dan media sosial. Apakah kita satu-satunya orang yang melihat data itu? NSA telah berulang kali berbohong tentang dugaan program mata-mata dan informasi yang salah di seluruh web.

Untungnya (atau sayangnya?), Dokumen rahasia yang diberikan oleh Edward Snowden, menunjukkan bahwa sistem pengawasan NSA memantau komunikasi semua warga Amerika. Tetapi beberapa orang percaya bahwa NSA melindungi warga negara dengan menembus “orang jahat” sebelum peristiwa teror besar terjadi.

  1. Teori Konspirasi Bumi Datar

Teori ‘Flat Earth’ atau Teori Bumi datar merupakan teori yang paling sering diperbincangkan saat ini termasuk Indonesia, video-video youtube banyak beredar tentang penjelasan bahwa bumi ini sebenarnya datar.

Teori Flat Earth atau Bumi Datar merupakan sebuah teori yang menegaskan bahwa bumi itu datar seperti piring. Sebenarnya, ini bukanlah hal yang baru, teori ini diangkat sejak lama oleh Flat Earth Society, Entah mengapa, teori ini kembali diperbincangkan oleh publik Indonesia.

Mereka yang mempercayai Bumi Datar ini mengatakan bahwa selama ini yang diajarkan di sekolah dan NASA merupakan pembohongan sekaligus pembodohan public.

Demikian artikel yang membahas tentang 15 Teori Konspirasi Terbesar dan Terpopuler di Dunia Sepanjang Sejarah. Apakah sobat sobat teorikonsiprasi.org mendapatkakan manfaat dari artikel ini ? Jika ya jangan lupa like & share ya 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here