5 Teori Konspirasi Pembunuhan Presiden Amerika John F Kennedy

5 Teori Konspirasi Pembunuhan Presiden Amerika John F Kennedy
7 Fakta Tentang John F. Kennedy yang Jarang Diketahui Publik

Seperti yang kita sama – sama ketahui ada 3 hal yang menyebabkan perpecahan antara manusia yang satu dan manusia lainnya, yakni “Harta Tahta Wanita”. Sejak meninggalnya presiden John F Kennedy (JFK) pada 22 November 1963 hingga sampai saat ini, siapa dalang atau orang – orang yang menjadi dalang pembunuhan Presiden ke-35 Amerika Serikat tersebut masih menjadi tanda Tanya alias misteri.

50 tahun lebih pasca kematian memilukan John F Kennedy (JFK), ketika peluru besi menghujam kepala Kennedy, yang pada saat itu sedang berkendara di tengah kota Dallas, Texas, bersama istrinya Jackie. sehingga berbagai teori konspirasi pun bermunculan ke masyarakat luas.

Beberapa kecurigaan juga muncul dengan adanya fakta bahwa saksi-saksi ditemukan meninggal dengan tiba-tiba secara tak lazim. Hingga pada awal tahun 1970, penyelidikan telah banyak mengalami kendala dan penundaan yang diakibatkan dari banyaknya para saksi yang tiba-tiba meninggal secara tiba – tiba dan misterius. Berikut adalah cerita aneh dari pada para saksi yang meninggal secara misterius:

Baca juga : 7 Fakta Tentang John F. Kennedy yang Jarang Diketahui Publik

Gary Underhill, seorang agen CIA yang tiba-tiba ditemukan tewas dengan tembakan di kepala. Sebelumnya Underhill sempat mengaku bahwa CIA telah terlibat dalam pembunuhan Kennedy. Kasusnya kemudian dianggap sebagai bunuh diri.

Guy Banister, seorang mantan agen FBI tiba-tiba tewas dan dikatakan oleh pihak berita resmi bahwa. Banister telah meninggal karena serangan jantung. Anehnya, dokumen yang berisi informasi mengenai gerakan anti-Fidel Castro telah menghilang dari kantornya.

Mary Meyer, seorang pembantu pribadi dari Kennedy selama di gedung putih dibunuh pada Oktober 1964 di sebuah taman di Wahington. Buku hariannya kemudian menghilang tanpa jejak.

Rose Cheramie, seorang pelacur di sebuah club malam milik Jack Ruby (yang membunuh Oswald) meninggal dalam suatu kecelakaan tabrak-lari. Dua hari sebelum kematiannya, ia bercerita kepada polisi bahwa ia mendengar dua orang pria latin telah berencana untuk membunuh presiden.

Teorikonspirasi.org telah mengumpulkan 5 teori konspirasi yang dianggap memiliki peran penting atas terbunuhnya John F. Kennedy. Teori konspirasi secara singkat dimaksudkan ialah Teori persekongkolan. Teori konspirasi tidak selamanya omong kosong. Beberapa spekulasi tentang teori konspirasi yang diperbincangkan benar-benar terjadi.

Jika memang ada sebuah konspirasi pembunuhan John F. Kennedy, mungkin pertanyaan yang muncul dibenak kita adalah siapa mereka, apa motifnya? Hal ini juga telah lama dipertanyakan oleh Komisi Warren dan HSCA, akan tetapi bukti-bukti dan saksi-saksi yang tiba-tiba meninggal membuat semuanya semakin sulit dibuktikan. Jangan kemana – mana, simak terus Teori Konspirasi Dalang Pembunuhan John F Kennedy.

5 Teori Konspirasi Pembunuhan Presiden Amerika John F Kennedy:

1. CIA (Central Intelligence Agency)

CIA menjadi nama yang pertama yang masuk ke daftar ini. Mengapa? Apa Motifnya? Motifnya ialah kekecewaan CIA karena John F Kennedy membuat sebuah perombakan posisi pada dinas rahasia amerika itu, adapun perombakan tersebut dilakukan pasca-Insiden Teluk Babi, 17 April 1961.

Insiden Teluk Babi adalah invasi yang dilakukan Brigade 2506, paramiliter buatan CIA, untuk menggulingkan pemerintahan komunis Fidel Castro.

2. Mafia

Mafia merupakan sekelompok atau organisasi criminal. Keterlibatan organisasi kriminal dipercayai sebagai dalang pembunuhan JFK. Hal tersebuit disebabkan ketidaksukaan mereka terhadap adik JFK, Robert Kennedy, yang menjadi Jaksa Agung sewaktu JKF menjabat.

Pada masa itu, Robert Kennedy tengah sedang gencar – gencarnya memerangi kriminalitas, di mana mafia dianggap sebagai sumber utama kejahatan yang ada.

3. Uni Soviet

Meski di masa John F. Kennedy, Amerika Serikat berusaha menjalin hubungan baik dengan Uni Soviet, akan tetapi ada suatu masa di mana negara uni soviet itu tidak menyukai JFK. Yakni, ketika terjadi insiden Krisis Misil Kuba, pada Oktober 1962.
Pada saat itu, Amerika Serikat menempatkan sebuah stasiun peluncuran rudal balistiknya di Italia dan Turki. Sedangkan Soviet berusaha membalas dengan mengirim rudal ke Kuba.

Penempatan rudal balistik tersebut sangat dekat dengan kota-kota utama di Negara masing-masing, sehingga sempat menimbulkan kepanikan global bahwa Perang Dingin antara Amerika Serikat dan Uni Soviet bakal bereskalasi menjadi perang nuklir.

Teori ini ada setelah muncul dugaan Lee Harvey Oswald, mantan Marinir yang mencoba menyeberang ke Soviet akhir 1950-an, menjadi kolaborator KGB (dinas rahasia Soviet).

4. Lyndon Johnson

Siapa yang tak menegenal Lyndon Johnson pada masa itu. Johnson merupakan wakil presidennya JFK. Seorang Penulis Craig Zirbel mengemukakan jika ada sosok yang ingin melihat JFK meninggal, yakni Lyndon Johnson-lah orangnya.

Lalu apa alasannya? Jelas. Kematian JFK bakal membuat Johnson naik menjadi Presiden. Apalagi, keduanya kerap berbeda pendapat terkait isu-isu politik pada masa itu.

5. Fidel Castro dan Kuba

Teori konspirasi pembunuhan kennedy yang lain yang populer adalah mengenai keterlibatan organisasi sayap kanan dan anti Fidel Castro. Castro dikatakan telah berada dibalik kematian dari Kennedy. Dalam teori ini dikatakan bahwa Castro telah merekrut balik Oswald yang sebelumnya dikirim Kennedy untuk membunuh Fidel Castro. Jika teori ini benar, maka masuk akal jika Komisi Warren menutup-nutupi fakta ini dari publik untuk mengalihkan pandangan dunia jika presiden Amerika berhasil dibunuh komunis.

Baca juga : 7 Fakta Tentang John F. Kennedy yang Jarang Diketahui Publik

Demikian 5 Teori Konspirasi Pembunuhan Presiden Amerika John F Kennedy yang dapat kami berikan untuk anda. Jika anda menyukai bacaan tentang teori konspirasi dan misteri silahkan tinggalkan komentar dibawah tentang konten apa yang ingin anda baca selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here