5 Teori Konspirasi Serangan 11 September Gedung Kembar WTC

teorikonspirasi.org

5 Teori Konspirasi Serangan 11 September Gedung Kembar WTC – Apakah anda masih ingat tentang serangan terhadap gedung kembar di Amerika Serikat pada 16 tahun silam yang dikenal dengan serangan “9/11” atau “ nine eleven” itu?

Pada tanggal 11 September 2001 atau 16 tahun silam peristiwa serangan tersebut merupakan peristiwa yang sangat dramatis, bagaimana tidak 2 pesawat penumpang dibajak lalu ditabrakkan ke 2 buah gedung kembar yang saat itu sedang jam sibuk kerja, yang dipenuhi oleh manusia.

Parah ahli teori konspirasi menyatakan bahwa dari rekaman video serangan “11 September” itu sudah cukup “membuktikan, beberapa bom sebelumnya pasti telah ditanam atau dipasang di menara kembar World Trade Center (WTC)” di New York tersebut.

Sebuah video yang diupload ke Youtube memperlihatkan ada satu ledakan yang cukup jelas di sisi Menara Selatan (South Tower) pada hari kejadian itu, berdasarkan pendapat beberapa ahli. Mereka mengklaim, ledakan tersebut terjadi pada beberapa lantai di bawah titik di mana sebuah pesawat Boeing itu menabrakkan masuk ke gedung tersebut. Adapun karna kekuatan ledakan tersebut menyebabkan salah satu korban yang berada di gedung itu terlempar keluar dari jendela.

Baca juga : 15 Teori Konspirasi Terbesar dan Terpopuler di Dunia Sepanjang Sejarah

Baca juga : TERUNGKAP! Ini dia Fakta Teori Konspirasi Pendaratan Neil Armstrong di Bulan

Berdasarkan pernyataan pemerintah Amerika Serikat tersebut bahwa para teroris Al Qaeda membajak dan menabrakkan pesawat Boeing 767-200 milik United Airlines ke dalam gedung WTC, Menara Selatan (south tower), berselang 18 menit kemudian sebuah pesawat lain menubruk masuk ke Menara Utara (North Tower), pada 11 September, 16 tahun lalu. Kedua menara runtuh dalam waktu dua jam. Serangan lain terjadi di Pentagon dan pesawat keempat jatuh di ladang di Pennsylvania.

Empat serangan itu menewaskan kurang lebih sekitar 3.000 orang, termasuk 19 teroris Al Qaeda yang membajak pesawat komersial tersebut. Hasil investigasi resmi telah menemukan bahwa, dua menara di New York – yang masing-masing memiliki 110 lantai, roboh karena dampak dari serangan pesawat.

Menurut para ahli teori konspirasi, terjadi ledakan bom di beberapa lantai di bawah lantai 60 sebagaimana terlihat dari hasil rekaman CCTV yang diarahkan setelah serangan ke North Tower.

Peristiwa insiden WTC yang terjadi pada tanggal 11 September 2001 merupakan kejadian paling menggemparkan dunia, banyak penduduk dunia yang masih bertanya-tanya siapa penyebab hancurnya gedung WTC New York? Apakah memang pihak teroris yang melakukannya atau malah semua itu hanyalah rekayasa semata yang bertujuan untuk menghancurkan Osama Bin Laden. Dari insiden tersebut ternyata banyak keanehan dan kejanggalan yang sangat mencolok. Dari sekian banyak teori yang berkembang ane hanya akan menampilkan 5 teori yang paling banyak diperbincangkan. Berikut 5 Teori Konspirasi Serangan 11 September Gedung Kembar WTC

5 Teori Konspirasi Serangan 11 September Gedung Kembar WTC

1. WTC Runtuh Karena Bahan Peledak

Sejumlah fisikawan dan pakar teknik sipil percaya gedung WTC diledakkan dari dalam, bukan semata akibat ditubruk pesawat. Karena terkait dengan cepatnya gedung ambruk (sekitar 10 detik). Menurut mereka, ada sejumlah besar bahan peledak disimpan di WTC ditempat-tempat strategis. Dan banyaknya laporan warga yang melihatdan mendengar suara ledakan sesaat sebelum ambruk. Beberapa bukti lain telihat dari lelehan baja, padahal beton WTC telah dirancang agar tahan suhu tinggi, dan normalnya kondisi gedung akan hancur tak beraturan, namun anehnya potongan tiang WTC terlihat sangat rapi.

2. Serangan Terhadap Pentagon

Teori konspirasi mengatakan pesawat komersial Boeing 757 tidakmenabrak gedung namun dilakukan sebuah rudal, pesawat kecil ataupesawat tak berawak. Argumentasinya, Pentagon adalah gedung paling aman di dunia,memiliki ribuan kamera pengintai. Dan hanya ada satu rekaman yangmenangkap kejadian tersebut. Bahkan tanggal dan waktu kejadiandalam video di edit sebelum dipublikasikan ke publik. Dan setelah pesawat American Airlines Flight 77 yang menabrakpentagon ini, tidak terlihat ada bangkai pesawat, padahal ukuranpesawat ini sangat besar. Namun yang sepintas telihat hanya bangkaipesawat kecil layaknya pesawat drone militer.

3. Sikap Bush Yang Terlihat Santai

Di saat Amerika Serikat diserang besar-besaran oleh teroris, dimanabanyak gedung hancur dan banyaknya korban jiwa, dimanakah saat ituBush berada? Pukul 08.45 WTC diserang, sedangkan Bush sedang asik memberikandongeng seekor kambing kepada anak TK hingga pukul 9.05, bahkanmenyempatkan diri untuk foto bareng dengan para murid dan gurudulu. Sikap Bush tersebut terlihat tidak wajar, karena seorang presidenAS tidak panik dan tidak membatalkan seluruh acaranya begitumendengar negaranya di serang teroris.

4. Agar Dapat Menginvasi Negara Timur Tengah untuk Mendapatkan Minyak

Menghancurkan gedung WTC dengan mengorbankan ribuan nyawa disebut-sebut hanya sebuah alasan untuk menguasai ladang minyak Irak yangmerupakan salah satu ladang minyak terbesar di dunia. Dan nyatanya tak lama setelah tragedi tersebut, Amerika menuduh Osama bin Laden pemimpin gerakan Al-Qaeda sebagai aktor utamanya, dan mulai menginvasi Irak. Tuduhan terhadap Osama bin Laden diduga sebagai skenario AmerikaSerikat untuk menguasai daerah Timur Tengah karena Amerika memiliki kepentingan terhadap sumber minyak bumi di kawasan Timur Tengah.

5. Ambruknya WTC Gedung 7

Teori konspirasi mengatkan World Trade Center Building 7 dirubuhkanoleh penghancuran terkendali menggunakan bahan peledak dan bom.Gedung ini tiba-tiba roboh sendiri tanpa ditabrak pesawat. Pihak berwajib menyatakan gedung itu rubuh karena ambruknya MenaraUtara dan kebakaran selama beberapa jam. Namun Asosiasi Arsitek AS yang terdiri dari ribuan insinyur dan arsitek AS menyangkal danmembantah mentah-mentah bahwa tidak mungkin hal itu bisa terjadi. Terlihat juga bahwa gedung WTC Building-7 runtuh karena ledakan penghancuran gedung (demolition). Gedung roboh seperti tanpa adanyatekanan ke atas oleh bahan bangunan dan beton, alias seperti“terjun bebas” mirip penghancuran gedung tua.

Demikian artikel yang membahas tentang 5 Teori Konspirasi Serangan 11 September Gedung Kembar WTC. Semoga dapat menambah ilmu dan bermanfaat bagi anda para pembaca setia teorikonspirasi.org.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here