Teori Konspirasi Misteri Kematian Puteri Diana yang Belum Terungkap

Teori Konspirasi Misteri Kematian Puteri Diana yang Belum Terungkap – Tragedi kematian Lady Diana merupakan salah satu sisi kelam kerajaan Inggris. Di balik semua kesempurnaan dan citra baik mereka di depan publik, mereka masih menyisakan misteri tentang konspirasi keterlibatan anggota kerajaan dalam kecelakaan maut Lady Diana di Paris, Perancis pada tahun 1997.

Meskipun pihak pengadilan telah memutuskan jika kematian Lady Diana dalam insiden kecelakaan tersebut merupakan kesalahan dari supir pribadinya yang memacu mobil terlalu kencang. masih banyak orang yang memiliki anggapan jika semua itu sudah diatur oleh pihak kerajaan yang tidak ingin menanggung malu akibat aib dari Lady Diana. Berbagai teori konspirasi pun beredar luas di masyarakat.

Teori konspirasi berlanjut semakin deras ketika kematian seorang mantan bodyguard Lady Diana pada tahun 2004 dan juga fotografer paparazi bernama James Andanson mencuat. Kedua orang ini ditemukan tewas dalam keadaan yang mengenaskan. Barry yang selamat dari tragedi kecelakaan maut tersebut diketahui menjadi saksi kunci kematian Lady Diana. Tapi tidak lama kemudian dia ditemukan meninggal setelah mengalami kecelakaan mobil.

Hal mengenaskan juga terjadi pada James Andanson, dia diketahui menjadi penyebab kecelakaan setelah diketahui ada mobil Fiat putih yang menyerempet mobil Lady Diana dan menyebabkannya oleng dan menabrak pembatas jalan. James Andanson yang mengaku jika dirinya tidak terlibat dan berada jauh dari kejadian ditemukan tewas mengenaskan pada tahun 2000. Mobil dan mayatnya ditemukan terbakar, namun anehnya ada lubang di kepala Andanson dan mayatnya ditemukan dalam keadaan kepala terpenggal. Namunk, pihak kepolisian bersikeras jika Andanson meninggal karena bunuh diri.

Ada 5 teori yang sangat mungkin menjadi salah satu penyebab kematian wanita bernama asli Diana Frances Mountbatten ini. Berikut Teori Konspirasi Misteri Kematian Puteri Diana yang Belum Terungkap.

Teori Konspirasi Misteri Kematian Puteri Diana yang Belum Terungkap

1.Isu Lady Diana hamil yang membuat pihak kerajaan Inggris murka.

Teori Konspirasi Misteri Kematian Puteri Diana yang Belum Terungkap
Teori ini merupakan salah satu teori yang paling diyakini menjadi penyebab kematian Lady Diana. Mohamed al-Fayed yang merupakan ayah dari Dodi al-Fayed, kekasih Lady Diana mengaku jika Lady Diana tengah mengandung. Fayed juga mengatakan jika para bangsawan kerajaan Inggris tidak bisa menerima jika ada darah keturunan muslim yang menjadi calon pewaris tahta dalam silsilah kerajaan Inggris. Teori ini awalnya diperkuat dengan pernyataan Lady Diana yang akan menyampaikan kejutan besar beberapa hari sebelum kematiannya.

Tapi, pihak kedokteran membuat sebuah pernyataan yang akhirnya menyangkal teori ini. Pihak dokter yang melakukan otopsi pasca kematian mengatakan tidak ada tanda-tanda Lady Diana sedang mengandung. Beberapa kerabat dekatnya juga menyatakan jika siklus menstruasi Lady Diana dalam keadaan normal dan tidak seperti orang yang sedang mengandung. Namun, teori ini masih menjadi salah satu teori yang masih menyimpan banyak misteri walaupun banyak fakta yang mengatakan jika Lady Diana tidak dalam kondisi mengandung.

2.Rencana pembunuhan Lady Diana oleh suaminya sendiri yaitu Pangeran Charles terkuak setelah secarik surat tentang kegelisahan Lady Diana beredar luas.

Teori Konspirasi Misteri Kematian Puteri Diana yang Belum Terungkap
Mungkin ini adalah salah satu bukti yang menguatkan jika ada konspirasi di dalam Kerajaan Inggris dalam tragedi kecelakaan maut yang menimpa Lady Diana. Pria bernama Paul Burrel yang menjadi kunci surat ini masih tersimpan aman dan menjadi bukti yang kuat untuk menunjukkan keterlibatan pihak kerajaan dalam tragedi tersebut. Burrel sendiri adalah kepala pelayan Lady Diana selama ada di dalam kerajaan. Dalam surat tersebut tertulis curhatan dan kegelisahan Lady Diana tentang suaminya yang ingin membunuhnya dalam sebuah kecelakaan. Dan berikut isi surat tersebut:

“Aku di sini duduk di mejaku pada bulan Oktober, menunggu seseorang datang memelukku dan menjagaku untuk tetap kuat dan semangat. Mungkin ini adalah fase paling berbahaya dalam hidupku, suamiku sendiri merencanakan “kecelakaan” mobilku, remnya tidak berfungsi dan kepalaku terluka serius untuk membuka jalan Charles untuk menikah.”

3. Supir pribadi Lady Diana bernama Herni Paul menjadi penyebab utama kecelakaan

Teori Konspirasi Misteri Kematian Puteri Diana yang Belum Terungkap
Henri Paul adalah salah satu kepala keamanan hotel Ritz di Paris. Namun, beberapa orang meyakini jika Henri melakukan konspirasi dengan beberapa organisasi keamanan di Perancis, Inggris, atau malah keduanya, sehingga beberapa teori yang menyatakan jika Henri ikut andil dalam kematian Lady Diana pun bermunculan.

Teori lain yang juga sangat diyakini banyak orang adalah kondisi Henri Paul yang mabuk ketika mengendarai mobil tersebut. Pihak kepolisian yang melakukan otopsi pun mendapati jika ada sampel alkohol dalam darah Henri. Sayangnya, teori satu ini lagi-lagi dibantah banyak orang karena banyak yang percaya jika sampel darah tersebut telah ditukar. Entah mana yang benar, namun pihak kepolisian telah secara resmi mengumumkan jika ada kandungan alkohol dalam darah Henri Paul.

4.Ada yang tidak beres dengan mobil Mercedes yang digunakan oleh Lady Diana dan Dodi al-Fayed.

Teori Konspirasi Misteri Kematian Puteri Diana yang Belum Terungkap
Mungkin ini adalah salah satu teori konspirasi yang paling sederhana, yaitu sabotase mobil yang digunakan Lady Diana. Beberapa rute mobil yang mengarah pulang ke apartemen Dodi al-Fayed ini ditutup.

Selain itu, kecepatan mobil yang juga tidak normal membuat banyak orang beranggapan mobil Mercedes tersebut sudah disabotase sebelumnya. Sayangnya, pernyataan kecepatan yang tidak normal ini masih belum bisa dibuktikan karena belum adanya pembanding tentang “kecepatan yang tidak normal” yang terjadi pada mobil tersebut.

5.Paparazzi yang secara sengaja membuat kecelakaan mobil tersebut.

Teori Konspirasi Misteri Kematian Puteri Diana yang Belum Terungkap
Para wartawan di Inggris menjadi salah satu yang menjadi kambing hitam kematian Lady Diana. Mereka diketahui sudah terlalu berlebihan dan mengganggu privasi dari Lady Diana ketika kisah cintanya dengan pangeran Charles mulai retak. Hal ini semakin menjadi-jadi ketika Lady Diana mulai tertangkap kamera saat kedekatannya dengan pengusaha berkewarganegaraan Mesir-Inggris, Dodi al-Fayed terkuak. Hingga pada akhirnya ketika hari tragedi tragis tersebut terjadi.

Beberapa bukti menyatakan jika sekelompok wartawan membuntuti mobil Lady Diana dan memepetnya untuk mendapatkan berita dan foto-foto Lady Diana dengan Dodi al-Fayed. Sayangnya pihak kepolisian menyatakan jika kelakuan para wartawan tersebut merupakan hal yang wajar, karena itu merupakan pekerjaannya dan tidak mungkin ikut serta dalam membuat konspirasi kriminal dalam tragedi tersebut.

Baca juga : 5 Bukti Teori Konspirasi MH370 Terbaru yang Disembunyikan Dari Publik

Baca juga : 5 Teori Konspirasi Pembunuhan Presiden Amerika John F Kennedy

Kematian Lady Diana yang terjadi sudah 21 tahun silam memang masih menjadi perbincangan hangat. Berbagai teori konspirasi yang menyangkut banyak pihak pun beredar luas dengan begitu liar. Namun, meskipun banyak teori yang menyebutkan ada kemungkinan pihak kerajaan Inggris ikut andil dalam tragedi tersebut, kasus ini sudah ditutup dan divonis hakim jika yang bersalah adalah Henri Paul, sang supir. Kalo menurut kamu sendiri kira-kira teori mana yang paling masuk akal dan benar-benar terjadi?

Demikian artikel yang berjudul “Teori Konspirasi Misteri Kematian Puteri Diana yang Belum Terungkap”. Semoga dapat menambah informasi bagi anda yang menyukai teori – teori konspirasi.

Sebagian bersumber dari keepo.me

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here