TERUNGKAP! Ini dia Fakta Teori Konspirasi Pendaratan Neil Armstrong di Bulan

TERUNGKAP! Ini dia Fakta Teori Konspirasi Pendaratan Neil Armstrong di Bulan

TERUNGKAP! Ini dia Fakta Teori Konspirasi Pendaratan Neil Armstrong di Bulan – Pada tahun 20 Juli 1969, Seluruh dunia dikejutkan akan pendaratan di Bulan pertama dilakukan oleh Neil Armstrong dan kawan-kawan, pendaratan ini telah dicatat dalam sejarah sebagai salah satu pencapaian luar biasa dan terbesar dalam sejarah umat manusia.

Namun, kini, banyak kejanggalan – kejanggalan yang terkuak atas sejarah tersebut, banyak yang membahas artikel tentang teori konspirasi yang dilakukan NASA istilahnya ”kontroversi pendaratan di Bulan”, atau ”The Great Moon Hoax” atau ”Kebohongan Bulan yang Hebat”.

Para penganut teori konspirasi pendaratan di bulan ini banyak mengajukan bukti – bukti baru yang menguatkan bahwa pendaratan Apollo 17 adalah palsu atau HOAX demi kepentingan pemerintahan Negara Amerika Serikat saat itu. Hal membuat keraguan semakin kuat terhadap pendaratan manusia di bulan yang sudah berusia hampir setengah abad ini kembali terkuak.

Gambar – gambar pada misi Apollo 17 yang diambil di Bulan saat ini telah banyak beredar. Salah satunya seorang YouTuber “Streetcap1” mencoba menunjukkan kejanggalan – kejanggalan pada gambar tersebut salah satunya ada bayangan seseorang yang dia sebut sebagai “petugas pentas”. Biasanya orang dengan pekerjaan itu bertanggung jawab untuk mengurusi properti selama pertunjukkan.

Sebuah video yang berisikan gambar – gambar diunggah di youtube dengan judul “Reflection in a Visor” atau dalam Bahasa Indonesia berarti “Refleksi dalam Kedok”. Dengan bukti tersebut kemudian YouTuber “Streetcap1” menyatakan keraguannya mengenai peristiwa sejarah pendaratan di Bulan pada 1972.

Video itu sudah dilihat lebih dari dua juta kali di youtube. Meskipun demikian, masih terdapat banyak pro dan kontra atas bukti yang diajukan oleh Youtuber ini.

Bulan adalah salah planet yang sangat besar di luar angkasa. Bulan juga merupakan sumber cahaya di malam hari bagi penduduk bumi. Bulan juga merupakan ruang yang hampa udara dan memiliki gravitasi nol. Namun yang muncul pada foto Neil Armstrong dkk di bulan justru memperlihatkan secara jelas bendera Amerika Serikat yang ditancapkan di daratan bulan oleh Neil Armstrong berkibar-kibar bak tertiup angin.

Hal ini sangat janggal sebab mengingat bahwa di suatu tempat yang kita sebut Bulan merupakan tempat yang hampa udara alias tidak ada udara, oksigen apalagi angina dan seluruh ilmuwan didunia sependapat akan hal tersebut. Sehingga sangat tidak mungkin terdapat angin yang bisa meniup-niup suatu objek. Jadi salah satu bukti inilah yang paling kuat dalam teori konspirasi yang menyatakan bahwa NASA melakukan pembohongan public demi menaikkan nama negaranya di mata dunia saat itu.

Namun seperti biasanya, NASA selalu membuat adanya bantahan terhadap dugaan-dugaan tersebut dan bersikeras menjelaskan bahwa Neil Armstrong dan kawan kawan memang pernah mendarat di bulan dan perihal bendera yang berkibar tersebut mereka beralasan bahwa sebelum akhirnya dipasang dan ditancapkan, bendera Amerika Serikat tersebut terlebih dahulu disimpan dalam sebuah tabung sehingga ketika dikeluarkan menimbulkan efek bergelombang. Sangat tidak masuk akal bukan?

TERUNGKAP! Ini dia Fakta Teori Konspirasi Pendaratan Neil Armstrong di Bulan

1.Bendera Berkibar Seolah Ditiup Angin

TERUNGKAP! Ini dia Fakta Teori Konspirasi Pendaratan Neil Armstrong di Bulan

Mengapa pada foto terlihat bendera Amerika Serikat yang telah ditancapkan Neil berkibar seakan diterpa angin, padahal permukaan Bulan adalah kosong tanpa udara?

2.Foto Refleksi Astronot

TERUNGKAP! Ini dia Fakta Teori Konspirasi Pendaratan Neil Armstrong di Bulan

Pada foto di atas, terlihat refleksi astronot Neil Armstrong dan pesawat antariksa di kaca “helm antariksa” yang dipakai astronaut Buzz Aldrin. Anda tidak dapat melihat dari kamera mana atau bagaimana foto tersebut dapat diambil?

3.Tidak ada satupun bintang yang terlihat di langit Bulan?

4.Menurut pihak yang skeptis, seharusnya pada pendaratan kapsul Eagle yang membawa Neil Armstrong dan Buzz Aldrin akan timbul kawah atau setidaknya awan debu akibat proses pendaratan

5.Jejak Sepatu yang Terlihat Ganjil


Pada foto di atas, terlihat bekas jejak dari boot Buzz Aldrin yang begitu jelas tercetak di tanah yang melapisi Bulan. Sejumlah pihak tidak percaya permukaan daratan Bulan bisa begitu jelas mencetak bekas jejak sepatu boot Buzz Aldrin, kecuali jika permukaannya dibuat dari pasir basah.

Saat pendaratan di tahun 1969 itu, astronaut Buzz Aldrin berusaha menangkap partikel cahaya matahari menggunakan lembaran kertas perak. Pada foto, terlihat suatu refleksi cahaya misterius di sisi kiri foto yang diduga sejumlah pihak sebagai akibat dari pencahayaan studio foto dimana gambar itu diambil

Dengan banyaknya isu atas peristiwa pendaratan di Bulan ini, badan antariksa Amerika NASA mempersilahkan siapa pun yang tetap meragukan pendaratan di Bulan untuk mengakses situs-situs BadAstronomy.com dan Moon Hoax, yang merupakan situs independen, artinya situs tersebut tidak disponsori oleh NASA.

Demikianlah artikel yang berjudul TERUNGKAP! Ini dia Fakta Teori Konspirasi Pendaratan Apollo di Bulan. Terlepas dari teori dan dugaan tersebut benar atau tidaknya anda dapat bebas berpendapat atas fenomena bersejarah ini. Ada banyak peristiwa atau suatu hal mengenai ilmu pengetahuan dan sains yang bisa anda pelajari dan dikembangkan serta dibuktikan secara nyata tanpa ada manipulasi atau pembohongan publik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here